Visi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Mewujudkan Program studi PIAUD yang unggul di popinsi Lampung pada tahun 2023
Misi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang kreatif, inovatif serta bermutu tinggi untuk memnuhi perkembangan kebutuhan pendidikan anak usia dini
- mengembangkan penelitian yang inovatif dalam bidang pendidikan anak usia dini untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas proses pembelajaran
- tanggap terhadap permasalahan yang terjadi pada masyarakat dengan melakukan survei penelitian
- menyelenggarakan dan memperluas jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak dengan pendidikan anak usia dini
Kurikulum Pendidikan Islam Anak Usia Dini
No | SMT | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS | No | SMT | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS | |||||
1 | I | PGR 301 | Konsep Dasar RA | 2 | 1 | II | PGR 304 | Perkembangan Bahasa | 2 | |||||
2 | 1NS 101 | Bahasa Indonesia | 3 | 2 | INS 102 | Bahasa Inggris 1 | 2 | |||||||
3 | INS 110 | Psikologi Umum | 2 | 3 | INS 113 | Bahasa Arab 2 | 2 | |||||||
4 | INS 103 | Bahasa Arab 1 | 2 | 4 | TAR 201 | Ilmu Pendidikan | 3 | |||||||
5 | INS 104 | IAD / IBD / ISD | 3 | 5 | TAR 202 | Sejarah Pendidikan Islam | 2 | |||||||
6 | INS 105 | Ilmu Kalam | 2 | 6 | PGR 305 | Perkemb. Motorik Kasar | 3 | |||||||
7 | TAR 204 | Tahsinul Qur’an | 3 | 7 | INS 107 | Ulumul Qur’an | 2 | |||||||
8 | PGR 302 | Belajar & Pembelajaran RA | 3 | 8 | INS 111 | Metodologi Studi Islam | 3 | |||||||
9 | PGR 303 | Perkembangan Kognitif | 3 | 9 | INS 112 | Fiqh | 2 | |||||||
No | SMT | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS | No | SMT | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS | |||||
1 | III | TAR 203 | Psikologi Perkembangan | 2 | 1 | IV | TAR 205 | Psikologi Pendidikan | 2 | |||||
2 | INS 109 | Bahasa Inggris 2 | 2 | 2 | PGR 309 | Pengembangan Sos & Emosi | 2 | |||||||
3 | TAR 118 | Prbndngn Madzhab (Pendkkn) | 2 | 3 | TAR 206 | Hadits Tarbawi | 3 | |||||||
4 | PGR 306 | Perkembangan Motorik Halus | 3 | 4 | PGR 310 | Matematika RA | 3 | |||||||
5 | INS 114 | Sej. Peradaban Islam | 2 | 5 | TAR 207 | Tafsir Tarbawi | 3 | |||||||
6 | PGR 307 | Ktrmp.membc. Al-Quran AURA | 2 | 6 | INS 116 | Statistik | 3 | |||||||
7 | INS 106 | Ulumul Hadits | 3 | 7 | INS 108 | Filsafat Umum | 2 | |||||||
8 | PGR 308 | Mmbc & Mnlis Permulaan RA | 3 | 8 | PGR 311 | Sain RA | 3 | |||||||
9 | INS 115 | Usul Fiqh | 2 | 9 | TAR 211 | Teknologi Pembelajaran | 2 | |||||||
No | SMT | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS | No | SMT | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS | |||||
1 | V | PGR 312 | Bermain & Permainan RA | 3 | 1 | VI | INS 128 | Metodologi Penelitian 2 | 2 | |||||
2 | PGR 313 | Stategi Pemblajaran RA | 2 | 2 | PGR 316 | Kesehatan & Gizi AUD | 2 | |||||||
3 | PGR 230 | Pendidikan ABK | 2 | 3 | PGR 317 | Asesmen Anak Usia RA | 2 | |||||||
4 | TAR 209 | Manajemen Pembelajaran | 3 | 4 | TAR 210 | Micro Teaching | 3 | |||||||
5 | INS 119 | Metodologi Penelitian 1 | 2 | 5 | PGR 318 | Bimbingan & Konseling | 3 | |||||||
6 | PGR 314 | Media Pemblajaran RA | 3 | 6 | TAR 208 | Filsafat Pendidikan Islam | 2 | |||||||
7 | PGR 315 | Perkemb. Moral dan Agama | 2 | 7 | TAR 212 | Kapita Selekta Pendidikan | 2 | |||||||
8 | INS 117 | Masailul Fiqhiyah | 3 | 8 | TAR 213 | Proposal | 3 | |||||||
9 | PGR 321 | Pengembangan Kreatifitas | 2 | 9 | PGR 322 | Seni Tari & Musik | 2 | |||||||
Cek | No | SMT | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS | Cek | No | SMT | Kode MK | Nama Mata Kuliah | SKS | |||
1 | VII | PGR 319 | PPL | 4 | 1 | VIII | INS 121 | KKN | 4 | |||||
2 | INS 130 | Hukum & Perlindungan Anak* | 3* | 2 | INS 122 | Skripsi | 6 | |||||||
3 | INS 131 | Pembelajaran TIK RA* | 3* | 3 | ||||||||||
4 | INS 132 | Diagnostik ABK* | 3* | 4 | ||||||||||
5 | INS 133 | Komunikasi Pembelajaran* | 3* | 5 | ||||||||||
6 | INS 134 | Bahasa Arab RA* | 3* | 6 | ||||||||||